Blog Layout

Selamat Datang kepada Siswa Kelas Satu yang Baru!
Sep 06, 2024
Selamat Datang kepada Siswa Kelas Satu yang Baru!
Sep 06, 2024

Pada hari Rabu, 4 September 2024, akhirnya saat yang ditunggu tiba: siswa-siswi kelas satu yang baru disambut dengan penuh kemeriahan di aula!

Pertunjukan berwarna-warni dari tarian dan lagu yang ceria, dipersembahkan oleh siswa kelas dua hingga empat, menyambut murid-murid baru dengan hangat. Tidak ada yang bisa tetap duduk diam!


Bu Mandel dan Carmelita kemudian menjelaskan isi menarik dari "Schultüte" kepada para siswa baru yang penuh antusias. Bagi yang belum tahu, Schultüte adalah tradisi Jerman yang sangat disukai. Pada hari pertama sekolah, anak-anak menerima hadiah istimewa ini – penuh dengan permen dan kejutan kecil untuk membuat hari pertama mereka lebih manis. Schultüte ditemukan sekitar 200 tahun yang lalu di daerah Thüringen dan Sachsen, dan sejak itu menjadi favorit! Sekarang, banyak anak-anak yang membuat Schultüte bersama orang tua mereka, namun isinya tetap dirahasiakan sampai hari besar tiba.


Setelah perkenalan resmi, satu per satu siswa kelas satu baru dipanggil ke atas panggung dan disambut dengan hangat oleh guru mereka. Tentu saja, foto kelompok wajib di tangga utama kami tidak boleh terlewatkan sebelum anak-anak kecil memulai pelajaran pertama mereka.


Di akhir acara, para orang tua yang bangga ikut bergabung, dan setelah hari yang penuh pengalaman baru, tibalah waktunya pulang. Kami sangat senang menyambut kalian semua di “Sekolah Terbaik di Dunia"!

Share by: